Breaking News

Sulit Mengajukan Pinjaman 50 Juta Langsung Cair? Mungkin Ini Penyebabnya!

Sulit Mengajukan Pinjaman 50 Juta Langsung Cair? Mungkin Ini Penyebabnya! - Jika sudah berbicara mengenai produk pinjaman maka bank pastinya menjadi lembaga nomor satu yang akan Anda tuju untuk mendapatkan sejumlah uang pinjaman tersebut. Apalagi jumlah lembaga keuangan atau bank ini yang hadir di Indonesia juga begitu banyak, mulai dari milik pemerintah sampai dengan swasta semuanya ada dengan produk yang sangat beragam. Anda dapat mengajukan pinjaman uang dalam jumlah yang tergolong begitu besar di bank. Bahkan juga pinjaman 50 juta langsung cair.


Pada dasarnya untuk produk pinjaman uang yang ditawarkan oleh bank ini sendiri terbagi atas 2 jenis, yaitu pinjaman berbasis KTA atau yang dikenal juga sebagai Kredit Tanpa Agunan. Anda bisa mendapatkan sejumlah uang pinjaman tanpa harus menyertakan agunan. Sedangkan satu lagi produk pinjamannya yang juga tak kalah terkenal adalah KMG. Produk pinjaman yang satu ini pada dasarnya adalah kebalikan dari KTA, dimana untuk mendapatkannya maka wajib bagi Anda menyertakan agunan. Jenis Agunan inilah yang nantinya menentukan besarnya plafon pinjaman yang diberikan oleh bank.

Namun faktanya banyak orang yang justru kesulitan didalam mengajukan pinjaman langsung ke bank ini. mungkin Anda sendiri juga mengalami kondisi demikian. Berapa kalipun dilakukan apply ujung-ujungnya tetap dilakukan penolakan. Ada beberapa hal yang terkadang menjadi penyebab sulitnya mengajukan pinjaman, yaitu:

1.Tidak memiliki pekerjaan tetap,

keberadaan pekerjaan dan juga gaji yang tetap bisa dijadikan sebagai tolak ukur bank apakah debitur tersebut potensial ataukah tidak. Jika Anda sendiri tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan yang tetap. Otomatis tidak bisa menjamin apakah nantinya kredit akan berjalan lancar ataukah tidak. Mengingat tidak akan pemasukan yang jelas.

2.Tidak punya aset untuk digunakan sebagai agunan,

bahkan meskipun Anda mengajukan pinjaman berbasis KTA, bank tetap akan mempertimbangkan apakah orang tersebut memiliki aset atau tidak, sehingga jika tak mampu melunasi hutang maka nantinya aset tersebut yang akan disita. Jika aset juga tidak punya pastinya bank tidak mau mengambil resiko bukan.

3.Punya catatan kredit yang buruk,

sekarang ini bank maupun lembaga keuangan non bank yang lainnya bisa secara mudah mengecek history atau riwayat kredit Anda, yaitu dari SLIK OJK ataupun BI Checking. Nantinya disana akan tertera secara jelas bagaimana riwayat pembayaran kredit tersebut. Jika seandainya buruk seperti sering telat membayar cicilan begitu juga dengan ada hutang yang belum dilunasi. Mereka juga tak mau beresiko memberikan pinjaman, karena bisa sebabkan kredit macet.

4.Nilai pinjaman yang diminta terlalu tinggi,

alasan yang lainnya bisa karena Anda kemaruk di dalam mengajukan uang pinjaman. dimana jumlahnya terlalu besar dibandingkan dengan kemampuan. Bagaimana cara bank mengeceknya? Tentunya mudah yaitu dengan melihat dari tingkat penghasilan dan juga kebutuhan, selanjutnya dikalkulasikan dengan nominal cicilan bulanannya. Jika jumlahnya tidak mencukupi maka kelak bisa berdampak pada pembayaran cicilan.

Namun tidak perlu khawatir mengingat pada dasarnya bukan hanya bank saja yang bisa memberikan pinjaman 50 juta langsung cair. Melainkan masih ada banyak lembaga keuangan lainnya non bank yang juga bisa Anda jadikan sebagai alternatif pilihan pengajuan kredit. Seperti yang belakangan ini cukup populer di tengah-tengah masyarakat yaitu pinjaman uang dari fintech atau perusahaan keuangan online. Tentunya sudah tidak asing dengan hal yang satu ini bukan, karena keberadaannya cukup marak.

 

No comments