Breaking News

Menyelami Keindahan Wisata Gunung Kelud Di Kediri Jawa Timur

Menyelami Keindahan Wisata GUNUNG KELUD di Kediri Jawa Timur, - Gunung Kelud merupakan salah satu gunung yang masih aktif hingga dikala ini di Indonesia. Kita tau sendiri sudah berapa kali Gunung Kelut ini meletus semenjak tahun 1000 masehi. Gunung ini sudah meletus 30 kali semenjak tahun 1000 M. salah satu letusan Gunung ini yaitu pada tahun 2014, letusannya juga berdampak pada lingkungan sekitar.

Gunung Kelud berada dalam 3 tempat manajemen kabupaten Kediri di Jawa Timur, yaitu di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan juga kabupaten Malang, kira-kira 27 KM sebelah timur sentra kota Kediri.


Menyelami Keindahan Wisata GUNUNG KELUD di Kediri Jawa Timur Menyelami Keindahan Wisata GUNUNG KELUD di Kediri Jawa Timur

Menyelami Keindahan Wisata GUNUNG KELUD di Kediri Jawa Timur Menyelami Keindahan Wisata GUNUNG KELUD di Kediri Jawa Timur

Gunung ini mempunyai banyak keindahan alam yang sangat menakjubkan, tidak heran bila banyak wisatawan yang tiba ke tempat ini sebagai alternatif liburan keluarga maupun rekan-rekannya. Jika anda ingin tiba ke Gunung Kelut ini, maka anda perlu mengetahui rute-rute menuju wisata Gunung Kelud tersebut.  Anda harus menempuh rute dari Kediri ke pesantren lalu wates-ngancar dan desa Sugihwaras. Kemudian anda gres dapat hingga ke Gunung Kelud.

Harga tiket wisata Gunung Kelud tersebut yaitu Rp5.000 saja. Nah bila anda tiba diakhir pekan menjadi naik yaitu Rp10.000. Sebelum hingga ke Gunung Kelud, kita juga akan melewati jalan misterius MYSTERUS ROAD, alasannya yaitu di jalan ini ada fenomena asing dan juga unik yaitu kendaraan akan berjalan mendaki meskipun kendaraan dimatikan, sebagai pembuktiannya anda dapat menaruh botol air mineral dengan posisi tidur dan taruh botol mineral air tersebut di posisi jalan paling rendah di lokasi misterius tersebut dan secara perlahan botol mineral tersebut dapat naik sendiri.

Kemudian beberapa wisata Gunung Kelud juga kami akan sebutkan di sini, yaitu gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan objek wisata yang ada di Kabupaten Kediri. Yang menarik dari Gunung Kelut ini yaitu kubah lava. Di puncak Gajah Mungkur dibangun gardu pandang dengan tangga terbuat dari semen.

Selain itu, bila anda tiba di malam tamat pekan kubah lava tersebut, diberi penerangan berupa lampu penerangan yang berwarna-warni. Ada pula jalur panjat tebing di puncak sumbing, Flying fox, serta pemandian air panas.

Jika anda sudah puas menikmati pemandangan kubah lava Gunung Kelud, saya menyarankan supaya anda menyempatkan untuk berendam di sumber air panas yang ada di bawah. Gunung Kelud lokasi dari tempat ini yaitu di sebelah kanan sebelum memasuki terowongan.

Menuju Gunung Kelud persiapan yang perlu Anda lakukan yaitu fisik harus Prima, alasannya yaitu bila anda ingin mencapai sumber air panas ini anda harus menuruni tangga yang tidak mengecewakan menguras tenaga, namun anda tidak perlu khawatir alasannya yaitu bila anda sudah hingga di sumber air tersebut, semua rasa lelah akan terbayar lunas, alasannya yaitu anda dapat mencicipi hangatnya air yang bersumber dari kawah Gunung Kelud tersebut.

No comments