Breaking News

Tempat Wisata Mojokerto Yang Kental Dengan Nuansa Sejarah

Tempat Wisata Mojokerto Yang Kental Dengan Nuansa Sejarah, - Mojokerto merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Timur dan juga akrab dengan kota besar yaitu Surabaya. Seperti beberapa kota lainnya yang ada di tanah Jawa, Mojokerto juga mempunyai obyek wisata yang cukup banyak serta mempunyai benda-benda sejarah yang menarik. Hal itu alasannya ialah Kabupaten Mojokerto merupakan lokasi dimana terdapat Situs Trowulan dimana dahulu pernah berdiri Kerajaan Majapahit.

Jika anda ingin tiba ke sini dan tidak tahu apa saja objek wisata yang menarik di Mojokerto, maka anda perlu menyimak artikel ini hingga selesai alasannya ialah kami akan mengatakan beberapa daftar Tempat Wisata Sejarah Mojokerto yang wajib Anda kunjungi.

1.    Reco Lanang 

Tempat Wisata Mojokerto Yang Kental Dengan Nuansa Sejarah Tempat Wisata Mojokerto Yang Kental Dengan Nuansa Sejarah

Objek wisata sejarah di Mojokerto pertama ini merupakan destinasi wisata sejarah yang ada di Mojokerto, alasannya ialah di daerah ini ada sebuah arca yang dibentuk dari kerikil yang berjulukan andesti.  Arca tersebut merupakan sebuah citra dari salah satu dhyani Buddha yang berjulukan Akshobhya. Akshobhya ini ialah penguasa arah mata angin yang ada di sebelah timur berdasarkan agama Buddha. Ketinggian dari Arca ini yaitu setinggi 5,7 meter sehingga membuatnya terlihat tidak mengecewakan besar.
Saat ini banyak pemahat lokal di Trowulan yang hebat menciptakan Arca yang ibarat peninggalan Kerajaan Majapahit tersebut, sehingga tak heran bila banyak pembeli yang ingin memasang patung ibarat Arca aksobhya tersebut.

Letak dari peninggalan sejarah ini yaitu di desa kemloko yang ada di kecamatan Trawas atau sekitar 40 km jaraknya dari sentra Kota Mojokerto.

2.    Candi Jalatunda 

Tempat Wisata Mojokerto Yang Kental Dengan Nuansa Sejarah Tempat Wisata Mojokerto Yang Kental Dengan Nuansa Sejarah


Letak dari Candi ini yaitu di sebuah lereng gunung bekal yang merupakan salah satu Puncak yang ada di pegunungan Penanggungan. Karena letak dari Candi ini di ketinggian, maka hal ini sanggup memperlihatkan udara sejuk dari Kompleks candi ini, sehingga sanggup menciptakan para para wisatawan menjadi ingin berlama-lama di daerah ini.
Candi ini terletak di kecamatan Trawas atau lebih tepatnya di desa seloliman. Bangunan candi yang megah ini terbuat dari kerikil kali dan mempunyai tinggi sekitar 5,2 meter, panjang 16,8 meter dan lebar 13,5 meter.

3.    Candi Bajang Ratu 

Tempat Wisata Mojokerto Yang Kental Dengan Nuansa Sejarah Tempat Wisata Mojokerto Yang Kental Dengan Nuansa Sejarah


Candi ini merupakan candi yang terbuat dari kerikil bata yang berwarna merah dan mempunyai ketinggian hingga 16 meter serta lebar dari bangunan ini mencapai 6 meter dan panjangnya 6,7 meter
Candi bagus ini juga mempunyai bangunan yang ibarat gapura paduraksa , alasannya ialah Candi ini mempunyai sayap di samping kanan maupun kiri. Candi ini juga mempunyai relief matahari yang diapit naga, hewan bertelinga panjang, kepala Garuda dan kepala kala yang diapit oleh singa.
Selain itu ada juga pahatan relief dongeng Rama yang berada di bab sayap serta ada juga dongeng Sri Tanjung yang berada di bab kaki Candi.

Nah itu tadi destinasi wisata sejarah yang “unik” dari kota Mojokerto, supaya artikel ini sanggup menjadi rujukan untuk anda yang mau berlibur ke Kota Mojokerto.

No comments