Breaking News

10 Daerah Wisata Populer Di Amsterdam Belanda

10 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda,   - Amsterdam, niscaya tidak aneh lagi di indera pendengaran anda semua, di karenakan banyak sekali orang - orang hebat dan besar lengan berkuasa terlahir di benua yang satu ini. Amsterdam juga mempunyai banyak sekali universitas - universitar yang terkemuka di dunia. Bukan hanya melahirkan orang - orang hebat dan mempunyai universitas - universitas yang terkemuka di dunia, Amsterdam juga tidak mau kalah dalam bidang wisata, di kota ini juga mempunyai banyak sekali tempat wisata yang indah dan juga bersejarah.
Ada banyak sekali tempat wisata yang sanggup dikunjungi di Amsterdam Belanda. Tempat tempat wisata ini sangat anggun untuk dijadikan sebagai tempat berfoto dan juga instagrammable.
Apa saja tempat wisata di Amsterdam? Berikut ini ulasan perihal 10 Tempat Wisata populer di Amsterdam Belanda.

1. Patung Tulisan " I Amsterdam "

 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda 10 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda



Tulisan I Amsterdam ini sanggup di bilang hampir sama dengan goresan pena Hollywood di Hollywood Hills, Los Angeles. Awalnya goresan pena ini dibentuk hanya untuk slogan saja, usang kelamaan goresan pena ini sah di jadikan icon kota Amsterdam, di karenakan setiap tahunnya banyak wisatawan yang mengunjungi tempat I Amsterdam ini.

Tulisan " I Amsterdam " sanggup disebut juga dengan " I Amsterdam Letters ".
Karena adanya goresan pena yang satu ini, wisatawan yang berkunjung ke Amsterdam, Belanda semakin meningkat dari tahun ke tahun.

2. Museum Square

 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda 10 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda



Apakah anda ialah seorang yang hobi jalan - jalan? Jika jawabannya "Iya" adakah dari anda mempunyai hobi jalan - jalan ke tempat yang mengandung sejarah??
Museum Square ialah salah satu peninggalan dari leluhur atau orang - orang zaman dahulu di Belanda. Tempat Wisata populer di Amsterdam Belanda Museum Square ini menyimpan aneka macam benda - benda yang mengingatkan pada zaman dahulu bahwa Belanda ialah salah satu negara paling berjaya di era tersebut dan mempunyai banyak sekali benda - benda negara lain yang dulunya pernah mereka jajah.

Bukan hanya Museum Square yang berdiri megah  disini, ada aneka macam macam bangunan lain yang berberdiri kokoh antar lain :
• Rijk Museum
• Van Gogh Museum
• Stedelijk Museum
• Diamond Museum (Museum Berlian)
• Royal Concertgebouw atau Royal Connert Hall
• Kantor Konsulat Amerika Serikat

3. Rijks Museum

 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda 10 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda



Berdekatan dengan Museum Square, Rijks Museum ialah salah satu Museum Nasional Belanda. Rijks Museum di dedikasikan untuk menyimpan barang - barang bersejarah Belanda khususnya barang - barang di bidang seni.
Museum ini menyimpan aneka macam macam objek kesenian, yakni mencapai satu juta objek kesenian. Namun dari satu juta objek kesenian yang ada di Rijks Museum hanya terdapat 8.000 kesenian yang di pajang ketika ini.

Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Amsterdam lebih menentukan untuk mengunjungi Rijks Museum terlebih dahulu, dikarenakan Rijks Museum mempunyai banyak sekali koleksi kesenian. Namun bukan hanya kloeksi keseniannya saja, tetapi Rijks Museum juga mempunyai arsitektur bangunan yang indah dan layak untuk diabadikan.
Tempat Wisata populer di Amsterdam Belanda Rijks Museum juga menyediakan Fasilitas ibarat Toko Souvenir dan Cafe, serta masih banyak kemudahan - kemudahan lainnya yang akan menciptakan pengunjung ingin berlama - usang di Rijks Museum.

4. Dam Square

 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda 10 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda



Dam Square atau biasa disebut De Dam, alun - alun ini merupakan salah satu objek wisata paling dan paling ramai di serbu oleh warga lokal Amsterdam sendiri dan juga oleh para wisatawan.
Sudah menjadi tradisi dari dulu, bahwa alun - alun ini dijadikan tempat nongkrong dan kongkow - kongkow oleh warga lokal Belanda dan juga para wisatawan. Di alun - alu ini juga sering diadakan event - event, pertunjukkan - pertunjukkan dari para seniman Belanda dan juga pertunjukkan jalanan.
Alun - alun Dam Square ini kian diramaikan oleh warga lokal dan juga wisatawan, sebab alun - alun ini dikelilingi oleh banyak tempat wisata lainnya yang terkenal, ibarat :
• Royal Palace Of Amsterdam
• Niuewe Kerk
• Museum Madame Tussauds
Yang menciptakan tempat ini bertampat ramai yaitu banyak sekali burung merpati, kebiasaan warga lokal maupun wisatawan yaitu memberi makan para burung merpati dengan roti dan kacang - kacangan.

5. Anne Frank House

 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda 10 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda



Siapakah bergotong-royong anak yang berjulukan Anne Frank? Mengapa keberadaannya begitu besar lengan berkuasa di Belanda, hingga - hingga tempat tinggal Anne Frank dijadikan Museum oleh pemerintah Belanda?
Anne Frank ialah seorang gadis dewasa yang lahir pada tahun 1929, ia mempunyai darah adonan Jerman - Yahudi. Anne Frank dan keluarganya sengaja bersembunyi dari kekejaman Adolf Hilter yang ingin memusnakan etnis Yahudi pada periode Perang Dunia II.

Anne Frank dan keluarganya yang terdiri dari (Ayah, Ibu dan 4 Saudara lainnya) berhasil bersembunyi dari kekejaman Adolf Hilter selama 23 tahun, namun sayang persembunyian Anne Frank dan keluarganya berhasil ditemukan oleh Adolf Hilter pada tahun 1945. Setelah Adolf Hilter menemukan Anne Frank dan seluruh keluarganya, Anne Frank sekeluarga dikirim ke camp konsentrasi untuk dieksekusi mati.

Tempat yang dijadikan persembunyian oleh Anne Frank sekeluarga dulunya ialah salah satu bangunan kantor tempat ayahnya bekerja yang berada di tepi kanal. Bangunan ini sengaja diubah menjadi museum dan dinamakan Anne Frank Museum, dikarenakan Anne Frank merupakan seorang gadis dewasa yang besar lengan berkuasa untuk warga Belanda maupun Yahudi.

Setelah diubah menjadi museum bangunan ini semakin diminati oleh para warga lokal maupun wisatawan. Setiap hari bangunan ini selalu ramai oleh antrian pengunjung warga lokal.

6. De Gooyer Windmill

 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda 10 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda



Anda semua niscaya telah mengetahui bahwa Belanda merupakan salah satu negara yang mempunyai bangunan yang terkenal, yaitu kincir angin. Kincir angin di Belanda merupakan bangunan yang besar, tinggi namun tidak terlalu, warna lebih banyak didominasi bangunan ini berwarna coklat dan mempunyai ermpat sisi baling - baling yang besar.

Kincir angin merupakan salah satu bangunan yang dipakai untuk pembangkit listrik, sebab Belanda merupakan negara yang mempunyai iklim angin yang cukup besar. Namun seiring kemajuan zaman, kincir angin usang - kelamaan mulai semakin habis. Sehingga jumlah kincir angin di Belanda ketika ini hanya tersisa delapan.

Dari 8 kincir angin hanya 1 kincir angin yang menjadi pusat perhatian wisatawan, kincir angin De Gooyer Windmill inilah yang telah mengambil pusat perhatian dari para wisatawan, dikarenakan Tempat Wisata Populer di Amsterdam Belanda De Gooyer Windmill ialah kincir angin yang paling gampang dicapai oleh pengunjung lokal maupun wisatawan.

7. De Waag atau The Weigh House

 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda 10 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda



Tempat wisata yang satu ini juga merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, De Waag atau The Weigh House merupakan salah satu tempat wisata paling tertua di Amsterdam, Belanda. Dibangun pada kurun ke-15, tepatnya pada tahun 1488.
Bangunan ini merupakan salah satu bangunan yang menjadi pusat gerbang kota, penggalan tembok yang kokoh mengelilingi wilayah Amsterdam pada kurun pertengahan. Bangunan ini pernah kehilangan fungsi pada kurun ke-16, yakni ketika Amsterdam mengalami ekspansi hingga ke luar tembok kota.
De Waag ketika ini ditempati oleh seorang laki-laki berjulukan Waag Siciety selaku pemilik dari De Waag, tidak hanya diluarnya saja De Waag tampak indah, didalam anda sanggup melihat arsitektur yang begitu megah dan juga dilengkapi dengan cafe. Sehingga pengunjung dimanjakan suasana cafe yang elegant dan sanggup merasakan makanan di cafe De Waag.

8. Leidse Square

 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda 10 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda



Jika anda mendambakan suasana liburan di Eropa yang romantis dan juga tenang, anda dilarang melewatkan tempat yang satu ini. Leidse Square merupakan pusat liburan malam dan kehidupan malam di Amsterdam, Belanda.

Pada ketika malam hari daerah ini menjadi pusat nongkrongnya anak muda dan juga warga lokal Amsterdam, di Leidse Square banyak berdiri bar, pub dan juga cafe. Bukan hanya berdiri bar, pub maupun cafe, di Obyek Wisata populer di Amsterdam Belanda Leidse Square juga banyak seniman dan performer jalanan yang mempertunjukkan keahlian mereka masing - masing.

9. Vondelpark

 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda 10 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda



Hampir setiap kota didunia mempunyai paru - paru kotanya masing - masing. New York mempunyai Central Park, maka Amsterdam mempunyai Vodelpark. Vondelpark ialah salah satu daerah huta terluas yang ada di Amsterdam, luasnya mencapai 47 hektar.

Vodelpark pertama kali dibuka pada tahun 1865 dan terletak di kota Amsterdam, Vondelpark merupakan daerah yang menjadi favorit bagi warga lokal Amsterdam maupun wisatawan. Banyak sekali acara yang warga lokal lakukan di Vodelpark ini, contohnya bersepeda, bermain, bersantai maupun sekedar jalan - jalan santai.

10. Bloemenmarkt amsterdam atau Floating Flower Market

 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda 10 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda



Bloemenmarket atau Floating Flower Market merupakan pusat pasar bunga terbesar yang ada di Amsterdam. Bloemenmarket di klaim sebagai pasar bunga terapung satu satunya yang ada di dunia, dan telat di catat sebagai warisan UNESCO.

Jika anda mengunjungi Bloemenmarket, anda sanggup menemukan aneka macam macam bunga ibarat bunga khas Belanda yaitu bunga tulip. Jika anda takut bunga yang anda beli akan layu dalam beberapa hari, jangan khawatir sebab Bloemenmarket juga menjual benih bunga yang anda inginkan dan sanggup menjadi kenang - kenangan khas dari Belanda untuk ditaman di rumah.
Bagaimana berdasarkan anda menyenangkan bukan??

Baca Juga :

10 Tempat Wisata Indonesia Yang Terkenal di Dunia
12 Wisata Jakarta Yang Paling Bagus

Itulah ulasan mengenai 10 Tempat Wisata populer di Amsterdam Belanda, agar ulasan yang kami berikan sanggup bermanfaat dan juga menambah tumpuan daftar liburan anda untuk liburan kali ini.

No comments