Breaking News

Wisata Pantai Pulau Merah Di Banyuwangi Keindahannya Bikin Takjub

Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi Keindahannya Bikin Takjub, - Hallo sahabat traveller, sudah sejauh mana perjalanan wisata Anda. Sudahkah menjelajah wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi yang asyik untuk liburan keluarga ini.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi, dari namanya saja sudah terdengar unik. Dinamakan Pantai Pulau Merah bukan berarti air lautnya atau pasir di pantainya berwarna merah ya. Melainkan alasannya yakni adanya bukit kecil yang ada di tengah maritim yang tak jauh dari pantai mempunyai tanah berwarna merah dan apabila menjelang sore hari pantai ini akan terlihat agak merah. Nah kira-kira menyerupai itulah asal muasal nama pantai unggulan di Banywangi tersebut berdasarkan kabar yang tersebar.
Pantai Pulau Merah berlokasi di ujung selatan Banyuwangi, tepatnya di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran kabupaten Banyuwangi. Rute menuju pantai pulau merah banyuwangi ini tidaklah sulit, transportasi dan jalanan yang dilewati pun sangat bagus.

Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi



Pantai Pulau Merah ini mempunyai hamparan pasir putih nan lembut yang sangat luas. Panorama di sekitar pantai sungguh indah. Tidak jauh dari bibir pantai terdapat bukit kecil yang sangat anggun nan memukau, di bab Timurnya para pengunjung akan disuguhkan pemandangan pegunungan yang terpampang gagah, kemudian di bab Baratmya disajikan pemandangan sunset yang sangat indah manjakan mata, menakjubkan pokoknya sunsetnya! Tak hanya itu, pemandangan ombaknya di tempat wisata di banyuwangi yang bagus sangat menarik perhatian wisatawan yang datang.  Ombak di Pantai Pulau Merah dikenal sebagai salah satu tempat surfing terbaik di Banywangi.

Aktivitas Menarik di Pantai Pulau Merah Banyuwangi


Terdapat beberapa acara menarik yang sanggup Anda lakukan di Pantai Pulau Merah di antaranya:

1.    Bermain Pasir di Pulau Merah Banyuwangi

Berkunjung ke pantai manapun rasanya tidak tepat tanpa bermain pasir. Begitu pun di pantai Pulau Merah ini, Anda sanggup bermain pasir sepuasnya, apalagi pasir lembutnya menjadi keunikan tersendiri yang dimiliki pantai Pulau Merah.

2.    Surfing di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Kondisi ombak di Pantai Pulau Merah sangat pas untuk wisatawan yang hoby berselancar (surfing). Spot surfing untuk pemula sampai profesional banyak tersedia, selain itu di pantai ini juga tidak banyak bebatuan sehingga cukup kondusif untuk bermain selancar. Saat Anda melancong ke pantai ini, jangan kaget ya apabila banyak menemui peselancar dunia. Pasalnya ombak di panti ini begitu menraik untuk ditakhlukkan.

Di pantai ini sudah banyak tersedia lengkap jasa penyewaan alat selancar, jadi jangan khawatir jikalau Anda tidak punya alat selancar atau malas bawa alat selancar ketika berwisata ke pantai ini. Anda cukup menyewanya saja. Karena ramainya kegiatan surfing di pantai ini, pengelola pantai biasanya mengadakan kegiatan/ event surfing rutinan setiap tahunan yang melibatkan penerima dari banyak sekali negara.

3.    Snorkeling di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Aktivitas Snorkeling juga sangat seru dilakukan di Pantai Pulau Merah ini. Untuk sanggup snorkeling Anda sanggup memakai peralatan sendiri atau juga menyewa alat snorkeling dipenyewaan yang banyak teredia di sekitar pantai. Harga sewa alat snorkeling di pantai ini tidak semahal tempat sewa pada umumnya lho.

4.    Memancing di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Memancing bukan hal yang sulit dilakukan di Pantai Pulau Merah, dengan memanfaatkan jasa perhau tradisional nelayan yang sanggup disewa. Anda sanggup menyisir tepi maritim untuk menyalurkan hobi pancing Anda. Tapi ingat Anda harus membawa alat pancing sendiri, alasannya yakni di Pulau Merah ini belum tersedia tempat penyewaan peralatan pancing. Saat memancing mengitari periran laut, tidak hanya banyak ikan yang didapat tapi juga pengalaman gres dan spot foto yang unik juga akan Anda dapatkan.

5.    Mendaki bukit di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Mendaki bukit kecil di tengah maritim yang tidak jauh dari bibir pantai sanggup Anda pilih untuk menambah keseruan berwisata di Pantai Pulau Merah. Anda sanggup melakukannya ketika maritim sedang surut, cukup hanya berjalan kaki ke tengah maritim Anda akan menemui bukit kecil yang sanggup Anda daki. Dari bukit tersebut, Anda sanggup menyaksikan keindahan dan eksotisme Pantai Pulau Merah yang memanjakan mata.

6.    Menikmati Kuliner/ jajanan khas Banyuwangi

Setelah melaksanakan banyak sekali acara pantai yang menguras tenaga dan fisik, Anda sanggup menikmati masakan dan minuman serta masakan masakan lainnya yang tersedia di sekitar pantai Pulau Merah untuk mengisi kembali tenaga Anda. Banyak masakan yang sanggup Anda santap, contohnya rujak soto, rujak bakso, rawon,  dan sajian khas lainnya.

7.    Mandi di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pengunjung sanggup mandi atau bermain air sepuas-puasnya dengan catatan cuaca sedang bagus dan ketika ombak mempunyai ketinggian tidak lebih 2 meter. Apabila lebih, acara yang boleh dilakukan hanyalah berselancar. Itupun hanya diperbolehkan untuk para profesional saja.
Keamanan di Pantai Pulau Merah dianggap sebagai salah satu aspek yang sangat diutamakan, terbukti dengan adanya beberpa petugas yang menjaga dan mengamankan serta siaga jikalau terjadi kecelakaan atau sesuatu yang tak diinginkan, terutama pada wisatawan yang melaksanakan renang dan surfing di pantai tersebut.

Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi Keindahannya Bikin Takjub Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi Keindahannya Bikin Takjub


Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi Keindahannya Bikin Takjub Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi Keindahannya Bikin Takjub

Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi Keindahannya Bikin Takjub Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi Keindahannya Bikin Takjub


Harga Tiket Masuk Pulau Merah Banyuwangi


Sebelum sanggup memasuki daerah wisata untuk menikmati segala pesonanya, pengunjung yang tiba diharuskan membayar/ membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket Pulau Merah Banyuwangi ini hanya Rp8.000/ orang (sewaktu-waktu sanggup berubah).Harga tiket yang sangt murah, apabila dibandingkan dengan keindahan pemandangan dan keseruan berwisata yang akan Anda dapatkan di pantai Pulau Merah.

Fasilitas di Pantai Pulau Merah Banywangi


Fasilitas yang tersedia pantai ini cukup memadai.
> Rescue (life Guard)
> Menara Pandang untuk melihat pemandanagn
> Persewaan alat. Seperti Alat surfing, snorkeling bahkan perhau sudah tersedia di sana
> Tempat berjemur
> Kios makanan
> Parkir yang luas
> Toilet/ tempat bilas yang memadai
> Penginapan

Tips Berwisata di Pantai Pulau Merah


Agar perjalan wisata Anda di Pantai Pulau Merah ini berjalan seru dan berkesan, ada bebrapa tips/ hukum wisata yang wajib Anda patuhi.

Ø    Jangan buang sampah sembarangan di area pantai dan lautnya
Demi menjaga kebersihan dan keasrian tempat wisata, buanglah sampah pada tempatnya. Apabila susah untuk menemukan tempat sampah, kantongi dulu sampahnya untuk di buang sewaktu menemui tempat sampah diperjalanan pulang dari pantai.

Ø    Perhatikan keselamatan
Anda yang ingin bermain air atau pun melaksanakan acara pantai lainnya. Sebainya perhatikan terlebih dahulu tingkat keamanannya. Terlebih bagi yang membawa anaknya, pastikan anak Anda dalam penjagaan Anda.

Itulah review singkat wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi tempat asyik liburan keluarga. Jangan tunggu apa-apa lagi segera rencanakan perjalanan wisata Anda menuju tempat secantik, seindah, semenarik Pantai Pulau Warna.

No comments