Breaking News

6 Daerah Wisata Alam Unggulan Di Tangerang

6 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang, Tempat wisata Terindah - Selain sebagai kota penunjang dari Jakarta sebab letaknya yang berdekatan, Tanggerang juga populer dengan pabriknya dan bisnis dalam pembelanjaan. Selain itu terdapat tempat wisata yang menarik bagi wisatawan. Hal ini terlihat dari banyak sekali wisata alam yang ada di Tangerang yang dapat  memanjakan setiap mata pengunjung baik  setempat bahkan dari luar daerah.

6 Tempat Wisata Alam Di Tangerang


1. Situ Cipondoh

 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang 6 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang



Wisata Alam Tangerang Situ Cipondoh ialah sebuah danau yang letaknya berada di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari, Tanggerang. Anda sanggup menemukan keindahan dari pemandangan yang menyejukkan. Wisata ini sangat cantik untuk berpiknik bersama keluarga atau rekan anda. Di danau tersebut juga sanggup melaksanakan banyak sekali acara yang disajikan, menyerupai bermain sepeda air, naik bahtera berkeliling danau, bermain miniature kereta, bebek-bebekan, flying fox hingga dengan memancing.

 2. Pantai Tanjung Kait


 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang 6 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang


Pantai yang menarik perhatian lain di Tangerang yakni Pantai Tanjung Kait yakni, sebab keunikannya ialah adanya sebuah desa nelayan yang letaknya menghadap ke arah laut termasuk dengan dermaga bambunya. Lokasinya yang relatif terjangkau gampang yaitu sekitar 30 km di utara Tangerang.

Ketika anda berkunjung ke pantai Tanjung Kait ini, dijamin akan mendapat pengalaman dan wisata kuliner  yang murah, sebab adanya desa nelayan tersebut. Dengan menikmati menu berupa materi laut di rumah panggung berada di atas laut, sangat menyenangkan dan menenangkan pikiran. Ditambah pemandangan matahari karam dan suasana ombak yang tenang.

3. Pantai Tanjung Pasir

 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang 6 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang



Pantai Tanjung Pasir Tangerang yang populer dengan wisata laut berada pada 25 kilometer dari sentra kota Tanggerang. Pantai Tanjung pasir dikenal dengan ombak yang menenangkan sehingga sangat sempurna untuk bersantai bersama keluarga. Selain itu, anda juga sanggup menyeberang ke Pulu Seribu dengan menyewa perahu. Pantai Tanjung Pasir di Tangerang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Tangerang yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan terutama pada waktu liburan tiba.

4. Bendungan Pintu Air Sepuluh


 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang 6 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang


Bendungan  yang berjulukan Bendungan Pintu Air Sepuluh mempunyai 10 pintu  yang berfungsi untuk mengatur ketinggian air pada sungai cisadane. Pintu tersebut masing masing berukuran sekitar 10 meter. Oleh sebab itu bendugan ini disebut sebagai bendungan raksasa. Anda akan melihat pemandangan alam yang menawan dengan udara yang masih segar. Biasanya tempat ini dijadikan untuk rekreasi, bersantai dan memancing. Bagi anda yang mempunyai hobi di bidang fotografi sanggup mengeksplore lebih lanjut di setiap sudut Bendungan Pintu Air Sepuluh di Tangerang ini.

5. Pulau Cangkir


 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang 6 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang


Tempat wisata di Tangerang ini yaitu Pulau Cangkir merupakan wisata yang terdapat di Kecamatan Kronjo, Tanggerang. Pulau Cangkir ini mempunyai luas sebesar 2,5 hektar. Lokasi yang hijau, masih asri dan udara sejuk cocok untuk anda yang ingin berlibur mencari refresing.  Selain wisata alam, di pulau cangkir ini ada juga orang yang sedang berziarah di Makan Pangeran Jaga Lautan. Makara di Pulau Cangkir Tangerang ini selain sanggup berwisata menikmati keindahan alam, juga sanggup berwisata religi ke makam sang ulama tersebut.

6. Telaga Biru Cigaru

 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang 6 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang



Salah satu tempat wisata yang tersembunyi di daerah Cisoka, Tanggerang, yakni Telaga Biru Cigaru. Telaga ini populer dengan mistik, sebab kononnya Telaga tersebut mempunyai air berwarna biru dan kehijauan yang sanggup dihuni oleh makhluk halus yang katanya berjulukan Ratu Pelangi. Selain itu juga kabarnya sering kali merasuki badan pengunjung dan warga sekitar di lokasi wisata tersebut.  Namun, itu hanyalah mitos. Telaga biru sendiri terbentuk dari sebuah fenomena alam yang merupakan bekas galian pasir yang tedapat genangan air dengan kedalaman 50 meter dan warna airnya sanggup berubah-ubah. Sehingga terlihat bahwa pesona alam yang dimiliki  Telaga tersebut sangat mengagumkan.


Baca : 12 Tempat Wisata Jakarta Paling Diminati Wisatawan

Nah, bagaimana? Anda tertarik untuk berwisata di 6 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang ? Semoga klarifikasi diatas sanggup berguna. Terima kasih.

No comments